AI Bisa Ciptakan Foto Orang Palsu

bigtek.co.id – Teknologi dapat menjadikan hal yang tak mungkin menjadi terjadi. Seperti halnya jika kamu membutuhkan foto yang tidak pernah ada sebelumnya atau foto orang palsu saat ini sangat mudah, sekarang ada bisnis yang khusus membuat foto orang palsu dengan menggunakan AI (Artifical Intelegence).

Seperti yang diketahui AI atau istilah dari Artifical Intelegence yaitu yaitu sebuah sistem dengan simulasi dari kecerdasan yang dimiliki oleh manuasi yang diprogram agar dapat berpikir layaknya seorang manusia. AI sendiri membutuhkan data untuk dijadikan pengetahuan agar kecerdasannya lebih baik lagi.

Sebuah kecerdasan buatan dapat melakukan salah satu dari keempat faktor berikut.

  • Acting humanly, sistem yang dapat bertindak layaknya manusia.
  • Thinking humanly, sistem yang bisa berpikir seperti halnya manusia.
  • Think rationally, sistem yang mampu berpikir secara rasional.
  • Act rationally, sistem yang mampu bertindak secara rasional.

Salah satu contoh dari AI atau kecerdasan buatan yaitu bisa menciptakan foto orang palsu yang sebenarnya orang tersebut tidak ada. Situs yang bisa membantu kamu membeli orang palsu yang unik dan belum ada tanpa harus meminta izin menggunakan foto orang lain untuk kebutuhan dan dikenakan biaya sebesar USD 2,29 per foto USD 1.000 untuk 1.000 foto hanya di Situs Generated Photos.

Tak hanya sebuah foto orang palsu saja, ada layanan yang menyediakan karakter bergerak bahkan bisa membuat karakter tersebut berbicara. Rosebud.AI bisa kamu kunjungi untuk membuat karakter seperti itu.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Deep Web dan Dark Web

Sisi negatifnya, banyak pihak yang menyalahgunakan foto ini seperti membuat kepalsuan di media sosial yang akan sulit membedakan mana yang palsu dan asli. Namun, Kemajuan teknologi sudah lebih andal lagi dalam mengidentifikasi fitur utama wajah seperti menggunakan teknologi facial recognition pada smartphone. Program serupa juga dapat dimanfaatkan juga untuk mengidentifikasi seseorang dan menangkap pelaku tindak kriminal lewat identifikasi wajah. Tentunya AI tetap memiliki sisi negatif dan positif bagi hidup.

Kecerdasan buatan dapat memudahkan, tetapi tetap yang namanya mesin masih dikendalikan oleh manusia. Pengguna mesin dengan kecerdasan buatan perlu lebih bijaksana dan tidak menggunakan untuk hal yang merugikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 BiGTek - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress