Penyebab Deindex Google Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Deindex Google Dan Cara Mengatasinya. Jika website bisnis anda tiba-tiba hilang dari hasi penelusuran google apa yang anda lakukan ? Sebelum melakukan cara mengatasinya mungkin anda akan lebih dulu panik, kesal dan bingung, iya kan ? Tapi tenang saja bukan hanya yang pernah mengalaminya tetapi banyak publisher lain yang mengalaminya.

Kondisi tersebut disebut sebagai Deindex Google, dimana kondisi website yang dikelola sudah tidak terindex Google sehingga halaman tidak ditemukan oleh pengunjung. Tentu saja hal tersebut sangat merugikan pemillik website karena trafik kunjungan turun secara drastis.

Lalu apa penyebab yang perlu kita minimalisir agar tidak terjadi deindex Google ? Bigtek.co.id akan membahas Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab Website Terkena Deindex Google

Penyebab website dapat terkena deindex google dikarenakan :
1. Konten Duplikat
Ada dua tipe duplikat konten yang pertama konten dari website anda diduplikat oleh website lain dan dipublikasikan di website orang lain atau sebutannya adalah plagiat. Kedua tipe konten yang di duplikat oleh pemilik konten tersebut. Meskipun hasil karya sendiri tetapi Google tetap menganggap tindakan tersebut sebagai duplikast konten dan memperngaruhi kinerja website.

2. Hosting yang Sering Down
Ternyata server hosting yang sering mengalami down bukan hanya berpengaruh terhadap kinerja website tapi ternyata deindex google juga. Pastikan sebelum menyewa hosting untuk memilih jasa yang terpercaya dan juga bisa diandalkan .

3. Cloacking
cloacking merupakan teknik untuk meningkatkan traffiv website dengan cara memaksa pengunjung untuk bepindah ke situs lain yang berbau ilegal.

4. Domain
Domain merupakan salah satu hal yang penting agar website dapat terus diakses oleh pengunjung, tapi bagaimana jika domain yang sudah habis masa expired nya tidak diperpanjang ?Sudah jelas dong website akan secara otomatis tidak terindex google. Pastikan untuk memperpanjang domain.

5. Keyword Stuffing
Sebelum algoritma google belum ketat dan belum update masih bisa menjadikan website kamu dihalaman pertama google dengan cara mengulang kata kunci tetapi sekarang sudah tidak berlaku lagi. Jika ada tindakan seperti itu akan masuk ke daftar deindex google.

Baca Juga : Sudahkah Cek Kecepatan Loading Website Kamu ?

Cara mengatasi Website Deindex Google

1. Menggunakan hosting yang dapat diandalkan dan reliable
2. Melindungi hak cipta
3. Melakukan Redirect Konten Duplikat
4. Tidak menggunakan template bajakan
5. Menggunakan LSI (Latent Semantic Indexing)
6. Ruting mengupdate algoritma google
7. Scanning halaman website dengan Google Search Console.

Baca Juga : Penyebab Hosting Kena Suspend

Demikian Penyebab dan cara mengatasi Deindex Google semoga bermanfaat. Untuk yang memerlukan jasa pembuatan website, jasa pembuatan aplikasi android, jasa digital marketing dapat menghubungi Binokasih Global Teknologi atau Whatsapp disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 BiGTek - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress